Menang Telak atas PSM Makassar 2-0, Bali United Youth Banyak Kekurangan, Ini Sorotan di EPA 2022

Menang Telak atas PSM Makassar 2-0, Bali United Youth Banyak Kekurangan, Ini Sorotan di EPA 2022. Foto/BU Youth
Menang Telak atas PSM Makassar 2-0, Bali United Youth Banyak Kekurangan, Ini Sorotan di EPA 2022. Foto/Youth

BALITREN.COM – Meski menang telak 2-0 atas Youth U – 18, skuat masih memiliki banyak kekurangan pada laga perdana Liga 1 Indonesia 2022-2023, Senin 16 Agustus 2022.

Tim pelatih Bali United U – 18 Dede langsung membeberkan kekurangan tim yang perlu dievakuasi dan diperbaiki jelang laga selanjutnya kontra Bhayangkara FC U – 18, Kamis 18 Agustus 2022.

Beberapa kekurangan tim yang menjadi catatan Dede yakni kepercayaan diri para pemain muda Bali United.

berhasil meraih kemenangan pertama di ajang Elite Pro Academy 2022. Bermain menghadapi PSM Makassar sore (15/8) tadi, pasukan Serdadu Tridatu sukses menang dengan skor 2-0.

Baca Juga:   Bali United Kirim 1 Pemain ke Turki, Liga 1 2022/2023 Masih Dihentikan Sementara

Pertandingan ini sendiri berlangsung tidak mudah bagi anak asuh . Sebab, U-18 sempat mendapatkan perlawanan sengit dari PSM Makassar di sepanjang babak pertama. Skor sama kuat 0-0 jeda turun minum.

Baca juga:

Musibah Persib Bandung, Kehilangan Gelandang Andalan Shin tae-yong, Sempat Cetak 5 Gol, Out dari Maung Bandung

Specs Bagikan Senjata Tempur untuk Bali United Youth, Cek Disini Model dan Harganya, Jelang EPA 2022

Bali United Youth U-18 baru bisa mencetak gol ketika memasuki babak kedua pertandingan. Meskipun mengalami penurunan stamina akibat kelelahan, tetapi skuad Serdadu Tridatu mampu memanfaatkan peluang sehingga mampu unggul dua gol berkat usaha Komang Nathan Suarnatya Putra.

Baca Juga:   Bali United Kirim 1 Pemain ke Turki, Liga 1 2022/2023 Masih Dihentikan Sementara

Striker bernomor punggung 79 itu mampu menjebol gawang PSM Makassar yang dikawal oleh Muh Asyurah Al Faqih pada menit ke-70 dan melalui titik putih pada menit ke-74.

Brace yang ia cetak pun membawa Bali United Youth U-18 mampu meraih poin penuh pertamanya.

Coach Dede pun merasa senang skuad Serdadu Tridatu Muda mampu mengatasi kendala yang sempat dialami dan meraih kemenangan.

“Sebenarnya, kami di awal babak sempat tampil bagus, hanya saja mungkin sedikit gugup sehingga peluang yang ada gagal dimanfaatkan dengan baik.

Memasuki babak kedua, tenaga sama-sama habis. Namun, kami bisa memanfaatkan sedikit peluang yang ada untuk menjadi gol. Itulah yang menjadi pembeda di laga ini,” ujar Coach Dede dilansir dari Baliutd.com.

Baca Juga:   Bali United Kirim 1 Pemain ke Turki, Liga 1 2022/2023 Masih Dihentikan Sementara

Senada dengan sang pelatih, Nathan Suarnatya turut merasakan rasa senang karena mampu membantu Bali United Youth U-18 meraih kemenangan dan poin penuh pertama di Elite Pro Academy 2022. Semakin komplet, catatan brace yang ditorehkannya juga membuatnya bangga.

“Perasaan saya sangat senang karena bisa pertama kali merasakan bermain di EPA. Sangat senang karena bisa mendapat tiga poin,” ujar Nathan.

Kendati timnya mampu meraih kemenangan perdana, tetapi Coach Dede berharap bahwa performa Bali United Youth U-18 dapat lebih ditingkatkan lagi untuk laga selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner Iklan Top Right Logo